Selasa, 12 Juni 2012

Hari Raya Idul Fitri 2012

Hari Raya Idul Fitri Perayaan

Idul Fitri, sering disingkat Idul Fitri, adalah hari libur Muslim yang menandai akhir Ramadan, bulan suci Islam puasa. Di seluruh dunia, ada banyak nama untuk menyebut hari ini, yang merupakan salah satu festival paling penting bagi umat Islam.

Di negara-negara berbahasa Melayu dari Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Brunei Idul Fitri sering disebut (sayang) sebagai Hari Raya (secara harfiah berarti "Big Day" atau "Perayaan Hari"), Lebaran, Idul Fitri atau Idul Fitri.

 Kapan THR tahun 2012?
Pada 2012, Hari Raya AidilFitri / Idul Fitri / Lebaran kemungkinan akan jatuh pada Minggu 19 Agustus, 2012. Harap dicatat festival Islam dihitung menurut penampakan lokal dari berbagai fase bulan dan dengan demikian tanggal ini Hari Raya yang diberikan adalah perkiraan.

Hari Raya Puasa adalah festival terbesar bagi Muslim di seluruh dunia, bersama-sama dengan Hari Raya Haji / Qurban



Hari Raya 2012 / Idul Fitri 2012 Cellebrations

Malam sebelum hari raya Idul Fitri diisi dengan suara muadzin banyak menyanyikan takbir diadakan di masjid atau mushollahs. Di banyak daerah di Indonesia serta Malaysia, terutama di daerah pedesaan, pelita atau panjut atau Lampu colok (seperti yang dikenal dengan Melayu-Singapura) (minyak lampu, mirip dengan obor tiki) yang menyala dan ditempatkan di luar dan sekitar rumah. Hidangan khusus seperti ketupat, dodol, lemang (sejenis kue beras ketan yang dimasak dalam bambu) dan Indo-Melayu (dan dalam kasus Malaysia, juga Nyonya) makanan lezat dilayani sepanjang hari ini.

Hal ini umum untuk menyapa orang dengan "Selamat Idul Fitri" atau "Salam Aidilfitri" (di Malaysia) yang berarti "Idul Fitri". Muslim juga saling bersalam-salaman dengan "mohon maaf lahir Dan batin" di Indonesia dan "maaf zahir batin Dan" di Malaysia, yang berarti "Maafkan fisik saya dan emosional (kesalahan)", karena Idul Fitri tidak hanya untuk perayaan tetapi waktu untuk penebusan: untuk meminta pengampunan atas dosa-dosa yang mereka mungkin telah melakukan tetapi dibersihkan sebagai hasil dari puasa di bulan Ramadhan.
 
 Kembali Kampung 2012 / Mudik 2012
Salah satu migrasi terbesar manusia sementara secara global, adalah adat yang berlaku lebaran di mana para pekerja, terutama tidak terampil migran buruh seperti pembantu dan kuli bangunan kembali ke daerah asal seseorang atau kota dan meminta pengampunan dari orang tua yang ', mertua dan tetua. Hal ini dikenal sebagai mudik atau Pulang kampung di Indonesia atau di kampung Kembali Malaysia.
 
 Hari Raya Idul Fitri / Lebaran 2012 di Indonesia
Di Indonesia, yang memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia, Idul Fitri dikenal sebagai Hari Raya Idul Fitri (atau lebih informal sebagai lebaran). Ini adalah hari libur nasional, sering berlangsung selama dua minggu, dengan tanggal yang tepat ditentukan berdasarkan pengamatan bulan setempat. Idul Fitri biasanya hari libur selama 2 hari, 2-3 hari lain perusahaan diberikan liburan, dan sekitar 5 hari dipaksa-cuti.
Selain dari off-hari, di Indonesia Idul Fitri memiliki bonus gaji secara hukum mandat untuk semua karyawan, yang dikenal sebagai Tunjangan Hari Raya sebagai ditegakkan oleh Indonesia Departemen Tenaga Kerja, Pekerjaan dan Masyarakat. Jumlah diamanatkan ini bonus gaji berbeda dengan propinsi.
Misalnya, di kawasan Jakarta bonus THR harus minimal Rp 1 juta tapi tidak gaji penuh kurang dari satu bulan dibayar sebelum hari raya Idul Fitri, selain gaji tetap karyawan. Melanggar atau pemotongan THR adalah pelanggaran hukum perburuhan sangat serius dan dapat dihukum berat, tanpa memandang status majikan atau posisi.
Idul Fitri adalah hari libur terbesar di Indonesia. Bisnis untuk pakaian dan kebutuhan meriah mengalami bulan terbaik mereka selama bulan Ramadhan / Puasa dengan pusat perbelanjaan dan pasar-pasar dipenuhi dengan orang hari menjelang Idul Fiti, menyebabkan suasana yang meriah khas di seluruh negeri dan kekacauan lalu lintas. Banyak bank, pemerintah dan kantor swasta ditutup selama perayaan Idul, yang dikenal sebagai Lebaran.
Selama Idul Fitri, sering kaya dari non-Muslim "melarikan diri" ke hotel-hotel lokal, atau biasa Singapura dan Australia, baik untuk menghindari tidak memiliki pembantu rumah tangga dan driver atau hanya karena itu adalah satu-satunya waktu di tahun mereka bisa memiliki libur / istirahat.
Singapura, Malaysia dan hotel Bahasa Indonesia telah sangat sukses pemasaran Lebaran menguntungkan atau Idul Fitri "paket melarikan diri".
Hari Raya Puasa / Idul Fitri 2012 di Malaysia
Di Malaysia, Idul Fitri ini lebih dikenal sebagai Hari Raya Aidilfitri, Hari Raya Idul Fitri atau Hari Raya Puasa. Puasa berarti "Puasa", pada dasarnya mengacu pada bulan puasa (Ramadhan) sebelum Idul Fitri.
Puasa selama bulan Ramadhan adalah wajib atau wajib, dimana umat Islam diwajibkan untuk menjauhkan diri dari memenuhi kebutuhan mereka yang paling dasar dan mendesak, harian, antara matahari terbit dan matahari terbenam. Ini adalah salah satu dari lima ajaran Islam, seperti adalah membayar zakat (sedekah pajak untuk orang miskin), yang harus memberikan perpuluhan pada akhir Ramadhan.
Di Malaysia, periode puasa berakhir saat bulan baru terlihat pada malam hari terakhir Ramadhan. Pengamatan yang sebenarnya dilakukan oleh para pejabat negara agama yang ditunjuk di berbagai titik pandang (biasanya di puncak-puncak bukit) di seluruh negeri.
Jika bulan sabit yang terlihat, pada hari berikutnya kemudian menyatakan hari pertama Aidilfitri, yang juga awal bulan ke-10 dari kalender Ramadhan Muslim.
Komunitas Muslim mengantar di hari pertama Aidilfitri dengan berkumpul di masjid untuk sholat subuh. Setiap orang biasanya mengenakan di terbaik tradisional mereka untuk menandai acara khusus. Pria biasanya mengenakan Baju Melayu, sedangkan Kurung Baju, busana Melayu klasik untuk wanita, adalah pilihan yang lebih disukai untuk seks yang lebih adil.
Maka itu biasanya sarapan di rumah dengan keluarga, diikuti dengan kunjungan ke pemakaman di mana orang-orang tercinta almarhum yang diingat; kuburan dibersihkan dan dibebaskan dari pertumbuhan berlebih, dan doa yang ditawarkan kepada Allah.
Ini juga merupakan waktu untuk memaafkan dan melupakan pertengkaran terakhir. Meminta maaf ini dilakukan dalam rangka senioritas. Anggota muda dari pendekatan keluarga orang tua mereka (orangtua, kakek dll) untuk mencari pengampunan, untuk salam (setara Muslim jabat tangan), kemudian mencium tangan orang tua sebagai tanda hormat.
Salam biasa (yang diucapkan dengan salam) selama Aidilfitri adalah "Selamat Hari Raya", yang berarti "Semoga Anda gembira Hari Raya".
Anak-anak dan orang tua diberi duit raya atau hadiah uang, dalam amplop kecil. Dalam beberapa tahun terakhir, pemberi banyak telah memilih untuk praktek Cina menempatkan uang di ang pow paket, namun bukan merah biasa, paket-paket yang hijau dalam warna.
Meskipun tiga hari pertama dirayakan pada skala lebih besar, banyak umat Islam terus "open house" sepanjang bulan, di mana teman dan tetangga dari ras lain diundang untuk bergabung dalam perayaan.
Hari Raya Puasa 2012 di Singapura
Di Singapura, hari pertama dari Hari Raya diperingati sebagai hari libur umum, di mana pegawai negeri dan pekerja swasta sama-sama sebagian besar tidak diperlukan untuk bekerja.
Salam utama yang digunakan oleh umat Islam di Singapura adalah "Selamat Hari Raya" yang berarti "Idul Fitri" dalam bahasa Melayu. Ucapan lain adalah "Maaf Zahir Dan Batin" yang diterjemahkan secara longgar untuk "Saya mencari pengampunan (dari Anda) secara fisik dan rohani", untuk Hari Raya adalah saat untuk mendamaikan dan memperbaharui hubungan dengan orang lain.
Selama bulan Ramadhan menjelang Hari Raya, itu adalah wajib bagi umat Islam untuk berpuasa dari fajar hingga senja. Semua Muslim kecuali harus muda, tua atau lemah cepat. Banyak Muslim juga menjauhkan diri dari kesenangan seperti merokok dan aktivitas seksual selama siang hari bulan puasa.
Secara luas, pasar, atau 'Ramadhan bazaar' diadakan di banyak daerah di seluruh negeri, di mana segala macam makanan dan kuih - hidangan tradisional Melayu - dijual untuk melanggar puasa cepat atau buka. Hotel dan restoran juga dimanfaatkan situasi ini untuk menawarkan buffet Ramadhan selangit.
Tempat tarik utama untuk mengamati THR dan persiapan sebelum festival paling baik diamati pada Kampong Glam dan Geylang Serai, pasar luar ruangan yang ramai dan Hari Raya Light-Up, serta berbagai Masjid di sekitar Singapura.
Hari Raya adalah kedatangan periode puncak untuk Singapura, sehingga kemungkinan untuk mendorong kekosongan yang sangat rendah atau tidak selama periode liburan. Jadi jika Anda berencana untuk mengunjungi Singapura selama Hari Raya Puasa 2012, pastikan untuk memesan hotel Anda jauh di muka.
 
 Hari Raya Idul Fitri 2012 di Brunei

Brunei adalah negara Muslim dekat Indonesia dan Malaysia. Sebagai negara Muslim, Hari Raya adalah salah satu hari libur paling penting di Brunei.

Suasana dapat dirasakan sejak bulan suci Ramadhan. Ini menandai awal periode puasa - berpantang dari kenyamanan materi makanan, minuman dan lainnya dari pagi sampai sore. Selama bulan ini, banyak tempat di Brunei pikuk dengan kegiatan sebagai orang membuka toko untuk menjual kue tradisional dan kue kering, buah-buahan, terutama di sekitar Stadion Nasional dan Gadong. Ini bisa menjadi waktu terbaik untuk memeriksa hidangan lokal dan kue dengan harga minimal.

Hari Raya adalah waktu untuk perayaan setelah akhir bulan puasa Ramadhan. Pada bagian awal dari hari pertama, doa yang diadakan di setiap masjid di negara ini. Keluarga berkumpul untuk mencari pengampunan dari para tua-tua dan orang-orang terkasih lainnya. Dari hari kedua dan seterusnya, Anda akan melihat Brunei dihiasi lanjut dalam pakaian tradisional mereka di gagah warna untuk mengunjungi kerabat dan teman.

Hidangan meriah khusus dibuat khusus untuk Hari Raya termasuk sate (sapi, ayam atau daging kambing kebab), ketupat atau lontong (beras kue di kelapa atau daun pisang), rendang (daging sapi berbumbu pedas) dan makanan menggiurkan lainnya. Mulia, Sultan, membuka pintu-pintu Istana Nurul Iman kepada umat-Nya pada kesempatan yang baik ini. Ini memberikan bangsa dan pengunjung lain kesempatan untuk bertemu Yang Mulia dan anggota lain dari keluarga kerajaan, untuk mengucapkan Selamat Selamat Hari Raya Aidilfitri.

Perkenankan saya untuk menawarkan salam terbaik saya untuk Anda:

Happy Raya 2012 !
Selamat Hari Raya 2012 !
Selamat Hari Raya Idul Fitri 2012 !
Selamat Hari Raya Aidil Fitr 2012 !
Happy Eid 2012 !
Selamat Lebaran 2012 !
Mohon maaf lahir batin !
Maaf zahir dan batin !

Interesting places around the world

You may also like
  1. Hari Raya Puasa 21 September 2009 Holiday
  2. Hari Raya Haji / Kurban – Idul Adha 2012
  3. Hari Raya Puasa Holiday 2011
  4. Hari Raya 2011
  5. Hari Raya Haji / Kurban – Idul Adha 2010

, , , , , , , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar